Portal Berita Papua Barat

Warga Dan Polisi Gagalkan Aksi Pencurian Motor

0 5
Warga Dan Polisi Gagalkan Aksi Pencurian Motor
Kapolsek Amban, AKP Marthen Batti. (Photo: ILO/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comWarga Dan Polisi Gagalkan Aksi Pencurian Motor.  Berharap mendapat untung empat (4) orang pemuda malah bernasib buntung setelah aksi pencurian yang dilancarkan berhasil digagalkan oleh warga yang dibantu aparat kepolisian.

Kapolsek Amban, AKP Marthen Batti, Senin (18/9/2017) mengatakan, aksi pencurian dilakukan oleh 4 pemuda yang belum diketahui identitasnya.
“Warga atas nama Yunus Mandacan melihat empat orang pemuda mendorong motor di pertigaan Anggori. Saat itu, pelapor menanyakan dengan kata-kata “hey kam dari mana”, komplotan pemuda langsung bergegas lari meninggalkan motor,” kata Kapolsek.

Kata Batti, setelah mendapat laporan warga, petugas langsung merespon dengan mendatangi TKP. “Sampai di TKP, petugas menemukan 2 unit sepeda motor merk Honda Supra dan Yamaha Jupiter Z tanpa nomor polisi. Dua-duanya berwarna hitam dan sebagian onderdil motor sudah dipretelin,” terang Kapolsek.

Warga Dan Polisi Gagalkan Aksi Pencurian Motor
2 unit sepeda motor merk Honda Supra dan Yamaha Jupiter Z tanpa nomor polisi yang diamankan di Mapolsek Amban. (Photo: ILO/PBOke)

Aksi nekat komplotan pemuda ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Batti mengimbau, masyarakat yang merasa kehilangam sepeda motor bisa langsung mengecek ke Polsek tentunya dengan membawa bukti-bukti kepemilikan yang sah.
“Sampai saat ini belum ada titik terang, kami masih lidik, apakah dalam bentuk curian atau apa , kami masih mengumpulkan data di lapangan dan memeriksa saksi,” ucapnya.

Diakuinya, Curanmor merupakan tindakan kejahatan yang cukup menonjol di wilayah kerja Polsek Amban. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat berpartisipasi dalam mencegah terjadinya aksi kejahatan.
“Kami telah membuat pos kamling. Kami dekati pemuda dan memberikan arahan bagaimana menangkal orang yang masuk ke lingkungan jauh-jauh malam. Ini memang belum berjalan normal namun berharap dengan adanya pos kamling ini dapat mengurangi tindak kriminal,”pungkasnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!