Portal Berita Papua Barat

Warga Diimbau Waspada, Kriminalitas Musiman Diprediksi Meningkat

0 80
Kriminalitas Musiman
Kriminalitas Musiman – Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Papua Barat, Kombes Pol Bonar Sitinjak, SH.,MH saat ditemui para awak media di Mapolda, Selasa (24/4/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOK)
Manokwari, Papuabaratoke.comKriminalitas Musiman. Warga Kota Manokwari selama di bulan suci Ramadhan diimbau harus lebih waspada. Pasalnya tindak kriminalitas musiman di bulan puasa ini diprediksi masih meningkat.

Dirreskrimum Polda Papua Barat Kombespol Bonar Sitinjak, Jumat (18/5/2018) mengatakan, diprediksinya akan meningkatnya jumlah kriminalitas ini dikarenakan, jika warga masyarakat lengah tak menjaga ketertiban dan keamanan dimulai dari lingkungan tempat tinggalnya.

“Kejahatan itu kerap terjadi karena ada kesempatan. Jadi masyarakat harus waspada,” imbau Bonar.

Selain itu kepada umat dan warga Muslim yang hendak menunaikan shalat tarawih, juga diminta tetap waspada. Pasalnya jam-jam tarawih kerap dimanfaatkan oleh pelaku kriminalitas untuk menjalankan aksinya.

“Pintu dan jendela harus dikunci jika tinggalkan rumah, terlebih saat shalat tarawih. Karena peristiwa kriminalitas kerap terjadi juga saat kondisi rumah sedang sepi. Bisa saja dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk beraksi seperti yang sudah pernah terjadi,” ungkapnya,

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada pemilik kendaraan yang melaksanakan shalat agar mengunci motor dengan ganda, karena pelaku curanmor juga berkeliaran di sekitar parkiran kendaraan di masjid.

“Sekali lagi kami imbau dan ingatkan, agar mari dalam momentum bulan suci ramadhan ini, selain menjaga hati dan pikiran kita, kita juga harus senantiasa waspada terhadap keselamatan, keamanan dan ketertiban dilingkungan kita,” serunya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!