Portal Berita Papua Barat

Warga Warmare Diajak Jadi Pilar Kamtibmas

0 22

Manokwari, Papuabaratoke.com – Keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat, dimulai dari lingkungan tingkat RT/RW. Hal ini terungkap dalam tatap muka Pilar Pemolisian Masyarakat (Polmas) Kabupaten Manokwari di Distrik Warmare, Sabtu (26 Agustus 2017).

Kepala Bidang Penanganan Konflik Kesbangpol Kabupaten Manokwari, Daniel Sahuburua, SH, menjabarkan, Kamtibmas tak hanya tanggungjawab aparat keamanan, tetapi juga tanggungjawab masyarakat.

Kepala Bidang Penanganan Konflik Kesbangpol Kabupaten Manokwari, Daniel Sahuburua, SH

“Masyarakat adalah pelaku dan penentu Kamtibmas. Penguatan dari pilar Polmas tingkat Kampung melalui Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM), dilakukan hingga di tingkat Distrik,” ujarnya.

Sahuburua yang juga sebagai Pembina Polmas Kabupaten Manokwari, berharap FKPM Kampung dan Distrik Warmare, mampu menjadi pilar Polmas, dengan menciptakan kondisi aman serta menjadi penggerak dalam membina Kamtimbas.

Sejumlah materi dalam kegiatan ini diantaraya penjelasan Kamtibmas, KDRT dan hukum serta perlindungan perempuan dan anak.

Setelah Distrik Warmare, minggu berikut Pilar Polmas Kabupaten Manokwari akan melakukan kegiatan yang sama dengan warga di Distrik Prafi. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!