Portal Berita Papua Barat

Hari Ini di Beberapa Negara Merayakan Musim Festival Hallowen, Ini Sejarah Singkat Tentang Hallowen

0 11
Musim Festival Hallowen
Musim Festival Hallowen.(Photo sumber: History.com)
Papuabaratoke.comMusim Festival Hallowen. Hari ini tanggal 31 oktober 2017, adalah peringatan liburan tahunan atau festival Hallowen, yang setiap tanggal 31 oktober dirayakan.

Ini merupakan tradisi Eropa kuno, yang bersal dari festival Celtic kuno Samhain,  dimana orang menyalakan api unggun juga mengenakan kostum untuk menangkal hantu.

Di abad kedelapan, Paus Gregorius III menunjuk tanggal 1 November adalah waktu untuk menghormati orang kudus. ( Paus Greogirus III adalah paus terakhir yang meminta persetujuan eksarka kekaisaran, ia terpulih secara aklamasi. Sejak Gregorius III yang berasal dari Suriah, semua Paus penggantinya selalu berasal dari Eropa, terutama Italia, hingga Paus Fransiskus pada tahun 2013 menjadi Paus menggantikan Paus Benediktus XVI.red).

Dahulu namanya All Saint Day yang menggabungkan beberapa tradisi samhain, yang malam sebelumnya dikenal dengan All Hallows Eve. Dan kemudian menjadi Hallowen, seiring berjalannya waktu, Hallowen berevolusi menjadi tradisi di seluruh Dunia.

Hari ini adalah akhir dari musim panas, memasuki masa panen dan awal musim dingin. Asal kuno hallowen berasal dari festival celtic kuno samhain (menabur), orang-orang celt yang tinggal 2.000 tahun lalu di Irlandia, Inggris dan Prancis Utara merayakan tahun baru mereka pada 1 november.

Jadi hari ini menjadi akhir dari musim panas berganti musim dingin, malam yang gelap dan dingin, kepercayaan Celats bahwa pada malam sebelum tahun baru, batas antara dunia orang hidup dan orang mati pada malam 31 oktober dan malam dimana hantu-hantu orang mati kembali ke bumi. (PBOKe) sumber : history.com

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!