Portal Berita Papua Barat

Dorong Implementasi Inpres Nomor 9 Tahun 2017, Samuel Tabuni Temui Ketua DPR RI

0 154
Implementasi Inpres Nomor 9 Tahun 2017
Implementasi Inpres Nomor 9 Tahun 2017 – Kepala Perwakilan Wilayah Papua Kementerian PPN/Bappenas Provinsi Papua, Samuel Tabuni menemui Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Kanan) dan Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Kaukus Otsus Papua dan Aceh Fadli Zon. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Implementasi Inpres Nomor 9 Tahun 2017.  Kepala Perwakilan Wilayah Papua Kementerian PPN/Bappenas Provinsi Papua, Samuel Tabuni menemui Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Kaukus Otsus Papua dan Aceh Fadli Zon.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yorris Raweyai, karena telah memfasilitasi pertemuan dengan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Kaukus Otsus Papua dan Aceh Fadli Zon.

Tabuni mengemukakan kalau pertemuan itu terjadi bukan karena kebetulan, melainkan sebuah upaya membangun sinergitas kerjasama membangun tanah Papua.

Menurutnya, Inpres Nomor 9 Tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat Papua dan Papua Barat berlaku hanya 2 tahun 2018-2019.

Maka itulah, pembangunan masyarakat di Provinsi Papua dan Papua Barat akan terus menerus digelorakan oleh semua stakeholder di Tanah Papua dan pemerintah Pusat.

“Saya mewakili pemuda Papua sadar bahwa saya kurang mampu dan kurang berpengalaman.Sebelumnya banyak Inpres dan Kepres di Papua, tetapi belum maksimal merubah nasib masyarakat di Papua dan Papua Barat, maka sebagai OAP, saya tidak menginginkan adanya mengulangi kegagalan yang sama dimasa lampau,” ungkap Tabuni melalui pesan whatsapp, Kamis (5/4/2018).

Implementasi Inpres Nomor 9 Tahun 2017
Implementasi Inpres Nomor 9 Tahun 2017 – Kepala Perwakilan Wilayah Papua Kementerian PPN/Bappenas Provinsi Papua, Samuel Tabuni saat menemui Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Kaukus Otsus Papua dan Aceh Fadli Zon (Kanan). (Foto: Istimewa)

 

Baca Juga:  Kemendagri Tawarkan Rumusan Bangun Kesejahteraan Papua Barat

Lanjutnya, koordinasi dan diplomasi yang dimakukan adalah agar tidak salah dalam tindakan, perkataan dalam mengawal INPRES Percepatan di Provinsi Papua.

Akan tetapi, Tabuni menambahkan bahwa, sinergitas koordinasi dan kerjasama adalah faktor penting suksesnya Inpres di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Penulis: Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!