Portal Berita Papua Barat

Menuju PON 2020, Sekum Koni Papua Barat Tinjau Faslat Cabor di Markas Kopassus Cijantung

0 385
Menuju PON 2020
Menuju PON 2020 – KONI Provinsi Papua Barat meninjau langsung fasilitas latihan Cabor di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (3/3/2018). (Foto: Istimewa untuk PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Menuju PON 2020.  Sekretaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Barat, Eduardo Toansiba bersama enam pengurus meninjau langsung fasilitas latihan (Faslat) cabang olahraga (Cabor) di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (3/3/2018).

Lokasi fasilitas Cabor yang ditinjau ialah selain mes atlit gedung Senopati, diantaranya lapangan bola, lapangan futsal, lapangan panahan, lapangan basket, lapangan tembak, lapangan volly ball, lapangan renang dan lapangan selam.

Sekum KONI Papua Barat, Eduardo Toansiba mengemukakan bahwa, dari hasil tinjauan seluruh fasilitas latihan tersebut, menilai kesiapan Kopassus untuk menampung seluruh atlit Pelatda Koni Papua Barat sudah clear dan tak ada masalah.

“Kami mengapresiasi atas dukungan Kopassus yang menyediakan Faslat Cabor menuju PON 2020 nanti. Harapan kami hubungan harmonisasi antara masyarakat Papua Barat dengan kopassus bisa berjalan baik, karena TNI besar bersama rakyat,” ucapnya, melalui pesan WhatsApp, Sabtu (3/3/2018).

Dalam peninjauan ini, terangnya, melakukan pertemuan dengan Asops Danjen Kopassus Kolonel Inf. Lucky Avianto di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

“Koordinasi ini dilaksanakan untuk menyiapkan atlit Papua Barat yang terdiri dari beberapa cabang olahraga dimaksud untuk dipersiapan ke PON 2020 di Jayapura, Provinsi Papua,” kata Toansiba.

Baca Juga:  Pengurus KONI Papua Barat Bertemu Asops Danjen Kopassus di Cijantung

Dari pertemuan itu, menurut Toansiba, telah disepakati peningkatan kapasitas atlit Papua Barat yang unggul untuk dipersiapkan menuju pada PON 2020 mendatang. Bahkan kesepakatan dimaksud agar KONI Papua Barat menyiapkan atlit dari beberapa cabang olahraga sesuai kebutuhan KONI Papua Barat.

Meskipun pertemuan telah dilaksanakan, namun Asops Danjen Kopassus menyarankan kepada Sekum KONI Papua Barat dan pengurus agar menyiapkan draf Memorandum of Understanding (MoU) dalam bentuk kerjasama membina atlit antara KONI Papua Barat dengan pihak Kopassus.

“Pertemuan sudah dilakukan dan pesan dari Asops Danjen Kopassus untuk kita siapkan draf MoU sehingga langsung ditandatangani oleh ketua umum KONI Papua Barat dan Kopassus,” tambah Toansiba.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!