Portal Berita Papua Barat

Kabupaten Sorong Selatan Terima 123 Tenaga Guru

0 121
Terima 123 Tenaga Guru
Terima 123 Tenaga Guru – Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Yance Tigor.
Sorong, Papuabaratoke.com – Terima 123 Tenaga Guru.  Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan mendapat bantuan berupa 123 tenaga guru. Bantuan tenaga pendidikan ini diterima dari Pemerintah Pusat melalui program guru garis depan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Yance Tigor mengatakan ratusan tenaga guru tersebut akan ditempatkan di Kampung Emeko.

“Bupati (Samsuddin Anggoli) berjanji secepat akan mengeluarkan SK para tenaga guru sehingga proses belajar mengajar tidak mengalami keterlambatan,” kata Tigor, Kamis (1/3/2018).

Penempatan guru garis terdepan di Kampung Emeko, lanjut Tigor, adalah berdasarkan hasil survei. Di mana, sekolah yang ada hanya memiliki satu guru.

“Jika kepala sekolah mengikuti kegiatan di luar, kegiatan belajar di sekolah terganggu karena sekolah hanya memiliki satu guru,” ujar dia.

Baca Juga:  232 Murid SMPN 1 Sorong Siap Mengikuti UNBK

Penempatan guru garis terdepan ini, tambah Tigor diharapkan bisa menghidupkan program literasi kepada siswa-siswi di Kampung Emeko.

“Mempresntasikan bahan bacaan kepada anak-anak di sekolah masih sulit karena jumlah tenaga pendidik sangat terbatas. Kita harapkan dengan bantuan 123 guru program literasi bisa hidup lagi,” imbuhnya.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com