Portal Berita Papua Barat

AMI Raja Ampat Siap Dukung Pemerintah Daerah Tekan Kasus Gizi Buruk

0 71
Tekan Kasus Gizi Buruk
Tekan Kasus Gizi Buruk – Ketua AMI Raja Ampat Kristofol Titiheru. (Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – Tekan Kasus Gizi Buruk.  Pengurus Anak Muda Indonesia (AMI) Kabupaten Raja Ampat menyatakan siap membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat dalam menekan kasus gizi buruk.

Ketua AMI Raja Ampat Kristofol Titiheru mengatakan kasus gizi buruk di Kampung Saporkren mendapat atensi khusus. Untuk itu, pihaknya segera bertemu dengan Dinas Kesehatan setempat.

“Kami akan segera mengambil langkah untuk audiens dengan dinas kesehatan terkait persoalan gizi buruk ini. Kondisi ini sangat miris, karena tanah Papua begitu kaya tetapi masih ada penderita gizi buruk khususnya di Raja Ampat,” ujarnya.

Dia menekankan, kasus gizi buruk bisa dideteksi sejak dini. Hal ini dapat dilakukan jika pemkab Raja Ampat memperhatikan kondisi sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan dan para medis yang berada di kampung-kampung.

Baca Juga:  DPW PKB Papua Barat dan AMI Raja Ampat Sambangi 2 Bocah Penderita Gizi Buruk

“Tenaga medis agar bisa stanby di setiap pustu (puskesmas pembantu) yang ada. Juga harus ada sarana dan prasarana kesehatan yang menunjang sehingga kasus seperti ini tidak terjadi lagi,” tandasnya.

Kristofol juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada DPP PKB. Dimana telah ikut mencurahkan perhatiannya terhadap dua bocah penderita gizi buruk di Kampung Saporkren.

“Mewakili seluruh elemen pemuda Raja Ampat, saya menyampaikan terima kasih kepada ketua umum DPP Partai PKB, Muhaimin Iskandar. Melalui Ketua DPW PKB PB, Abdullah Gazam yang turun langsung ke Kampung Saporkren untuk menyerahkan bantuan,” pungkasnya.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com