Portal Berita Papua Barat

Genjot Mental 135 Maba, UKiP Sorong Bangun SDM OAP

0 133

Sorong, Papuabaratoke.comUniversitas Kristen Papua (UKiP) Sorong menggelar Ospek bagi 135 mahasiswa/mahasiswi baru. Kegiatan ini mengusung tema Restorasi Mental dan berlangsung tanggal 3-5 Agustus 2017.

“Kami membina mental mahasiswa dan mahasiswi baru dengan tujuan mereka (mahasiswa/i) menyadari keberadaannya dan menyampaikan hak dan kewajiban sebagai seorang yang terpelajar,” ujar Ketua Yayasan UKiP Sorong, Sophian Andi, Jumat (4 Agustus 2017).

Ia mengaku para peserta Ospek juga akan mendapat sejumlah materi diantaranya Bela Negara dan mempertahankan Negara dari ancaman luar. Selain itu ada pula materi tentang motivasi dan kiat sukses berprestasi, bahaya penyalagunaan narkoba serta cinta kebersiahan lingkungan kampus.

Rektor UKiP Sorong, Meyta Longkutoy saat pembukaan Ospek, Kamis (3 Agustus 2017), menekankan pentingnya mental dan pembangunan Sumber Daya mahasiswa dan mahasiswi asli Papua.

“Jika SDM Papua (mahasiswa/i) berjalan baik, dengan sendirinya pembangunan ikut berjalan maksimal. Tingkat kriminal juga akan menurun,” bebernya.Dijabarkan, pembinaan mental yang baik akan meningkatkan tingkat kesadaran dan perilaku dalam mendukung berbagai bidang pembangunan.(KEY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com