Portal Berita Papua Barat

Masyarakat Distrik Sayosa Timur Antusias Sambut Kegiatan TMMD 101

0 15
Kegiatan TMMD 101
Kegiatan TMMD 101 – Kepala Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Yulius Balinsa (Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – Kegiatan TMMD 101.  Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler 101 Kodim 1704 Sorong di Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong dinanti masyarakat setempat dengan penuh antusias.

Hal itu diutarakan Kepala Distrik Yulius Balinsa kepada PBOKe, Selasa (3/4/2018). Ia mengatakan, masyarakat sangat antusias menanti kegiatan bakti TNI tersebut.

“Masyarakat (distrik sayosa timur) sangat antusias untuk menerima tim TMMD, untuk pembangunan sejumlah fasilitas di Kampung Sailala,” ujar Yulius.

Yulius mengungkapkan harapan masyarakat akan adanya TMMD di Kampung Sailala, dapat membawa perubahan signifikan terhadap masyarakat kampung.

“Harapannya dengan TMMD ini juga bisa membawa peningkatan untuk kampung-kampung yang lain yang ada di Distrik Sayosa Timur,” ungkap dia.

Baca Juga:  Persiapan Pembukaan TMMD Reguler 101 Kodim 1704 Sorong Digenjot

Dalam pelaksanaan TMMD reguler ini yang menjadi sasaran fisik adalah berupa pembangunan sembilan unit rumah layak huni, empat unit MCK, satu unit pos kamling, pengecatan gereja dan pengadaan lonceng gereja serta rehab satu ruang kelas SD.

Adapun sasaran non fisik, yaitu penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan bela negara, pemutaran film perjuangan dan pembangunan, penyuluhan kehutanan.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!