Portal Berita Papua Barat

Sukses Budidaya Cabai,  Jaeni Direkrut Menjadi Pemuda Tani

0 54

Sorong, Papuabaratoke.com – Dinas Pertanian Kabupaten Sorong merekrut Jaeni menjadi pemuda tani,  setelah pemuda asal Klamanu tersebut sukses melakukan usaha budidaya cabai.

Sesuai release yang diterima PapuaBaratOke.Com dari STPP Manokwari, 1 hektar lahan yang digarap  Jaeni bersama keluarga saat ini sudah menghasilkan keuntungan puluhan juta rupiah setiap kali panen.

Dari hasil tersebut Jaeni dan bersama istri serta 3 orang anak sudah bisa memiliki rumah sendiri.

Tidak hanya cabai, Ia membudidayakan sayuran lain, seperti kacang panjang dan mentimun. Pembiakan jenis sayuran tersebut dilakukan untuk memutus siklus penyakit pada tanaman cabai.

Sukses tersebut membuat Jaeni direkrut menjadi pemuda tani, bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sorong dan STPP Manokwari Jaeni rutin melakukan pendampingan petani di wilayah Klamanu yang menerima bantuan APBN-P 2017.

Jaeni berharap produktifitas cabai dan sayuran lain yang dikembangkannya dan petani di Klamanu terus meningkat, agar dapat mencukupi kebutuhan cabai dan sayur di Tanah Papua.

Sehingga harga sayur dan cabai bisa ditekan karena cabai dan sayuran tidak perlu didatangkan dari luar Papua. (PBOKe/***)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com