Portal Berita Papua Barat

Wah, DPRD “Kembalikan” Mobil Dinas Ke Pemkab Kaimana

0 57
Mobil Dinas
Mobil Dinas – DPRD “Kembalikan” Mobil Dinas Ke Pemkab Kaimana.(Photo Ilustrasi)
Kaimana, Papuabaratoke.comMobil dinas komisi-komisi di DPRD Kabupaten Kaimana dikembalikan ke Pemerintah Daerah melalui Bagian Aset Daerah. Pengembalian kendaraan operasional tersebut dilakukan sesuai tuntutan Peraturan Daerah tentang Hak Keuangan dan Hak Administrasi Ketua dan Anggota DPRD Kaimana.

DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kaimana telah mengesahkan perda tersebut sebagai bagian dari implementasi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017.

Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD, Marliana Nona Lin, Senin (30/10/2017) mengatakan, Perda Hak Keuangan dan Hak Administrasi Ketua dan Anggota DPRD Kaimana yang telah ditetapkan pada 29 September 2017 lalu.

Rapat Dewan Kabupaten Kaimana

“Mobil dinas yang selama ini dipakai komisi dewan, semuanya sudah dikembalikan ke aset daerah, kecuali yang digunakan pimpinan dewan. Kalau untuk anggota, sudah tidak diberikan fasilitas mobil lagi. Anggota hanya akan diberikan uang sewa kendaraan per bulan, dan uang sewa rumah. Yang mendapatkan rumah jabatan dan juga mobil dinas hanya unsur pimpinan,” teragnya.

Dikatakan, sesuai yang diamanatkan dalam peraturan daerah dimaksud, tiga unit kendaraan dinas, yakni yang digunakan Ketua DPRD, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II tidak dikembalikan. Hal ini, untuk mendukung kelancaran tugas.

Pada 29 September, DPRD Kaimana telah menetapkan perda melalui hak inisiatif dewan tentang Hak Keuangan dan Hak Administrasi Ketua dan Anggota DPRD Kaimana.

Bersamaan dengan Perda ini, ditetapkan juga perda usulan Pemerintah Daerah yakni Perda Pajak Daerah, Retribusi Jasa Umum, Retribusi Jasa Usaha, Retribusi Perizinan Tertentu, serta Ranperda Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah yang merupakan perubahan dari Perda Nomor 4 Tahun 2016. (HAI/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!