Portal Berita Papua Barat

Lagi, Gempa Bumi 4 SR Guncang Kaimana

0 36
Gempa Bumi, Papua Barat, BMKG, Kaimana Diguncang Gempa
Kaimana Diguncang Gempa Bumi 4,0 SR. (Foto: Ist)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Gempa Bumi.  Lagi, gempa bumi berkekuatan 4 skala Richter (SR) kembali mengguncang Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

Pusat gempa terletak pada koordinat 3.82 LS-133 dan 58 BT tepatnya arah barat 26 KM arah barat daya Kaimana, dengan Kedalaman laut :10 km.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Sorong, gempa terjadi pada, Selasa (09/01/2018) pukul 14:40:08 WIT, dengan kekuatan M=4 SR.

Kepala stasiun geofisika sorong Andri .W. Bidang yang dikonfirmasi selasa (09/1/2018) via seluler membenarkan ihwal gempa bumi tektonik berkekuatan 4 SR tersebut. Namun hingga kini belum dilaporkan dampak lebih lanjut dari Gempa bumi yang mengguncang Kaimana.

“Benar Kaimana terjadi gempa lagi. Tapi hingga kini belum dapat info lebih lanjut kalau gempa ini dirasakan oleh masyarakat. Dan tetap akan kami update perkembangannya,” ucap Andri singkat.

Terkait gempa ini, Andri menegaskan, tidak berpotensi tsunami, karena kekuatannya tidak cukup besar untuk membangkitkan perubahan di dasar laut.

“Gempa tidak berpotensi tsunami. Karena kekuatannya dibawah 7 SR. Masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada mengikuti updatean realese pemberitaan dari media elektronik, online resmi yang terupdate dari BMKG. Dan jangan percaya isu hoax yang tidak bertanggung jawab, atas setiap insiden gempa,” andasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!