Portal Berita Papua Barat

Masyarakat Kaimana Nikmati Pertalite

3
Masyarakat Kaimana Nikmati Pertalite
Masyarakat Kaimana Nikmati Pertalite – SPBU Senja Indah Persada yang terletak di Jalan Utarom, Kaimana
Kaimana, Papuabaratoke.comMasyarakat Kaimana Nikmati Pertalite. Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite sudah bisa dinikmati masyarakat Kabupaten Kaimana. Sejak Jumat (6/10/2017) lalu, SPBU Senja Indah Persada yang terletak di Jalan Utarom itu, sudah melayani pembelian BBM tersebut.

Pengawas SPBU, Anton Maipauw, Minggu (8/10/2017) mengatakan, pasokan perdana pertalite dari Depot Pertamina Kaimana yang diterima sebanyak 5000 liter, dengan harga per liter Rp 7.700.
“Pasokan perdana ada 5000 liter dan akan disalurkan menggunakan 4 nozzle. Di SPBU ini kebetulan ada 10 nozzle, untuk premium dan pertalite masing-masing menggunakan 4 nozzle, sedangkan solar 2 nozzle,” ujar Anton.

SPBU Senja Indah Persada yang terletak di Jalan Utarom, Kaimana

Kata Anton, SPBU akan tetap melayani pengisian premium dan solar. SPBU memberlakukan nozzle berwarna coklat untuk solar, kuning untuk bensin, dan pertalite menggunakan nozzle berwarna putih. “Solar dan bensin menggunakan harga lama,” ungkapnya.

Anton menyarankan, agar setiap kendaraan dapat memanfaatkan bahan bakar jenis ini karena kualitasnya jauh lebih baik dan membuat tarikan kendaraan lebih enteng. Meski demikian, keputusan akhir ada pada masyarakat.
“Harga pertalite memang sedikit lebih tinggi dari bensin. Tetapi walaupun agak mahal, kami menyarankan agar sebaiknya beralih ke bahan bakar ini karena lebih bersih, lebih ringan, supaya mesin kendaraan juga bisa awet,” pungkasnya. (HAI/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!