Portal Berita Papua Barat

Muskerda KKSS : Bersatu Membangun Ekonomi Warga Menuju Masyarakat Kaimana Sejahtera

0 5
Menuju Masyarakat Kaimana Sejahtera
Menuju Masyarakat Kaimana Sejahtera – Muskerda KKSS Kaimana, Dihibur tarian adat dari Sulsel yang dimainkan para penari cilik, dan beberapa hiburan lainnya
Kaimana, Papuabaratoke.com – Menuju Masyarakat Kaimana Sejahtera. Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kaimana melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) Pertama Tahun 2017 di salah satu hotel di daerah itu pada Senin (31/10/2016).

Ketua Panitia Muskerda, Arianto Liwang menjelaskan, muskerda ini bertujuan untuk menyusun rencana program kerja daerah secara terarah, terstruktur dan terancana, menyiapkan konsep program kerja BPK-KKSS yang sederhana dan mampu diimplementasikan oleh setiap bidang serta untuk mengarahkan semua program kerja BPD-KKSS yang lebih komprehensif sehingga dampaknya dirasakan oleh semua warga atau anggota.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II Setda Kaimana, Martinus Furima, SE. Ini melibatkan badan pengurus, perwakilan pilar, serta warga dan anggota kehormatan KKSS.

“Muskerda ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan sejak pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Daerah KKSS pada tahun 2015,” kata Arianto.

Menurutnya, muskerda perlu dilakukan agar konsep program kerja bisa berjalan terpadu, juga bisa memecahkan salah satu kendala yang dihadapi pengurus KKSS selama ini di mana belum terbentuknya semua pilar-pilar pendukung yang menyulitkan melakukan pendataan warga KKSS bisa terpecahkan.

Arianto melanjutkkan, konsep program kerja KKSS Kabupaten Kaimana akan dituangkan dan dibahas sehingga menjadi program kerja tahunan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan yang akan dijalankan oleh setiap bidang dan seksi dalam kepengurusan.

“Dengan terselenggaranya Musyawarah ini diharapkan mampu memotivasi semua pengurus dan warga untuk bersatu membangun ekonomi warga menuju masyarakat Kaimana yang sejahtera dengan semboyan ‘Sipakainge, Sipakalebbi, Sipakatau, Saling Mengingatkan, Saling Menghargai, Saling Menghormati,” pungkas Arianto. (HAI/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!