Portal Berita Papua Barat

Benarkan Pasien Gizi Buruk di Kaimana, Otto Parorongan : Sudah Ditangani

0 59
Pasien Gizi Buruk di Kaimana
Pasien Gizi Buruk di Kaimana – Otto Parorongan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Papua Barat. (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pasien Gizi Buruk di Kaimana.   Pasien terkena gizi buruk kembali mencoreng nama Provinsi Papua Barat. Kali ini, gizi buruk dialami pasien di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

Meski diketahui pasien terkena gizi buruk, namun saat ini telah ditangani dinas kesehatan Kaimana. Ketika dikinformasi melalui pesan WhatsApp, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan membenarkan adanya pasien terkena gizi buruk di daerah Kaimana.

Kata Parorongan, sesuai laporan dinas kesehatan Kaimana bahwa pasien sudah ditangani secara medis dan sekarang sudah dirujuk untuk ditangani di RSUD Kaimana.

“Kemarin, saya sudah konfirmasi dengan kadis kesehatan Kaimana dan jawaban sudah ditangani, maka sebagai orang kesehatan kami berterima kasih karena pasien sudah langsung ditangani lebih awal,” jawab Otto Parorongan kepada Papuabaratoke.com, Rabu (7/3/2018).

Menurutnya, gizi buruk merupakan potret kemiskinan di daerah ini. Oeh karena itulah, kata Parorongan, dinas kesehatan di kabupaten/kota sudah harus melaksanakan tugas sebagaimana mestinya dan untuk lebih peka melihat kondisi kesehatan masyarakat sehingga ketika ada pasien semacam ini langsung ditangani.

Menurut catatan papuabaratoke bahwa, sebelumnya terdapat pasien yang mengalami kondisi gizi buruk di kabupaten Manokwari dan Raja Ampat. Namun kali ini kembali pasien dilaporkan terkena gizi buruk di Kaimana.

Hingga berita ini diturunkan kadis kesehatan Papua Barat belum menyampaikan nama pasien terkena gizi buruk, sebab dinkes Kaimana belum melaporkan kepada mereka tentang data nama dan diagnose yang dialami pasien tersebut.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!