Portal Berita Papua Barat

Bupati :Jangan Semena-mena Terhadap Petugas Medis

0 11

Manokwari, Papuabaratoke.com – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengingatkan semua petugas medis harus dihargai dan dilindungi.

Kasus pemukulan petugas medis yang terjadi belum lama ini di RSUD Manokwari, diingatkan Bupati sebagai pelajaran bagi siapa saja. Ia bahkan meminta petugas medis tak menempuh jalur damai jika mendapat perlakuan tak menyenangkan dari keluarga pasien.

“Itu untuk efek jera bagi pelaku penganiayaan petugas medis. Kalau petugas medis mogok, siapa yang bertanggungjawab ?,” tanya Demas.

Menurutnya, pelayanan terhadap masyarakat akan terganggu jika ada kejadian pemukulan terhadap petugas medis. “Akibat ulah satu orang, banyak masyarakat yang kena imbasnya. Ini tak boleh lagi terjadi,” terangnya.

Untuk menghindari kejadian serupa, Demas akan berkoordinasi dan meminta penempatan aparat keamanan di RSUD Manokwari. “Semoga kedepan tak ada lagi perlakuan tak menyenangkan terhadap petugas medis di daerah ini,” tutupnya.

Belum lama ini seorang petugas medis di IGD RSUD Manokwari, mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari keluarga pasien Lakalantas. Namun, upaya damai secara kekeluargaan sudah ditempuh keluarga pasien dari kejadian ini. kedepan, diharapkan tak ada lagi perlakuan seenaknya terhadap petugas medis.

Pasalnya, kejadian ini bukan baru pertama kali terjadi. Sebelumnya, sejumlah kejadian tidak mengenakan bagi petugas medis, sempat terjadi. Tak hanya itu, sejumlah kata kasar dan umpatan juga diharapkan tak terjadi lagi (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!