Portal Berita Papua Barat

Bupati Mandacan Ingatkan Direktur Baru, Tak Boleh Ada Pungli di RSUD

0 251
Tak Boleh Ada Pungli di RSUD
Tak Boleh Ada Pungli di RSUD – Penandatangan surat keputusan dan sumpah jabatan dimpimpin oleh Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan melantik dr. Yodi Kairupan sebagai Direktur RSUD Manokwari dan dirangkaikan pelantikan pejabat administator eselon III di lingkup pemerintah daerah Manokwari. di gedung baru RSUD Manokwari, Senin (26/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Tak Boleh Ada Pungli di RSUD.  Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, mengingatkan direktur RSUD yang baru saja dilantik agar memastikan tak ada praktek pungutan liar (Pungli) di lingkup RSUD setempat.

“Saya harap, tak boleh ada Pungli. Saya dapat laporan dari masyarakat, kitong tidak mau tanda tangan kwitansi tetapi kita takut tidak dilayani. Jadi itu hati-hati ya,” tegas Demas, saat melantik dr. Yodi Kairupan, Sp.B sebagai direktur rumah RSUD Manokwari, Senin (26/2/2018).

Demas juga menghimbau direktur RSUD Manokwari, untuk melihat problem-problem yang ada, sehingga bisa dibenahi dan ada perubahan yang lebih baik kedepannya.

“Jangan ada komplain lagi dari masyarakat, saya berharap hari ini sudah dilantik harus melakukan perubahan-perubahan itu,” pesannya.

Ia sangat mengharapkan RSUD Manokwari mampu mengubah pandangan negatif masyarakat selama ini, dengan terus melakukan pembenahan dan perubahan.

“Apa yang hari ini kita lakukan mudah-mudahan kedepan ada perubahan. Saya serahkan kepada direktur untuk menyusun struktur jajaran di RSUD Manokwari dan segera dilantik untuk membantu direktur sehingga semua lini dapat berjalan,” tutur Demas.

Baca Juga:  Bupati Mandacan: Pinang dan Rokok Tidak Boleh Masuk Rumah Sakit

Terpisah, direktur RSUD Manokwari, dr. Yodi Kairupan, Sp.B, mengungkapkan, akan menjaga amanat dan melaksanakan tanggungjawabnya dengan mengedepankan pelayanan yang baik, profesional dan sesuai ketentuan yang berlaku.

‘Yang pasti saya baru dilantik, saya dokter yang lama di sini, jadi sudah tahu masalah yang ada dan harus dibenahi di lingkup RSUD Manokwari,” ucapnya.

Kedepan, kami akan usahakan memperbaiki secara berjenjang, pelayanan, kesejahteraan, Kebersihan. Dan semua itu ada dibenak saya kami akan realisasi sesuai dengan visi dan misi Rumah Sakit (RS),” pintanya lagi.

Terkait dengan larangan merokok dan makan pinang, jelas dr. Yodi, akan mensosialisasikan terlebihdahulu. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan menyadari ketertiban tersebut.

“Karena ini rumah sakit yang utama belum diakreditasi, ada tempat yang akan disediakan baik untuk pinang dan merokok. Dan kita akan sosialisasikan lebih dulu,” terangnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com