Portal Berita Papua Barat

Bupati Mandacan: Pinang dan Rokok Tidak Boleh Masuk Rumah Sakit

0 3.287

- Advertisement -

Pinang dan Rokok Tidak Boleh Masuk Rumah Sakit
Pinang dan Rokok Tidak Boleh Masuk Rumah Sakit – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan (Kanan) bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani.(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pinang dan Rokok Tidak Boleh Masuk Rumah Sakit.  Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan menegaskan agar kebersihan lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari selalu diutamakan.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Demas Paulus Mandacan, di sela sambutanya pada pelantikan direktur RSUD Manokwari, di gedung baru milik RSUD setempat, Senin (26/2/2018).

Ia menuturkan, saat ini bangunan RSUD satu persatu telah diperbaiki. Dan ditargetkan kedepan RSUD Manokwari sudah dapat membangun semua gedung yang baru.

Baca Juga:  dr Yodi Kairupan, Resmi Jabat Direktur RSUD Manokwari

“Jika gedung baru, hanya satu yang saya minta, yaitu (Jangan ada) pinang. Karena kalau pinang itu sudah dimakan, semprot kiri kanan akan mengotori, dan tidak elok dipandang (Kotor) dan pasien tidak akan nyama. Tetapi kalau bangunan itu bersih pasien datang dan nyaman,” ujar Demas.

Selain itu, kata dia, RSUD harus bebas dari asap rokok. Karena asap rokok dapat mengundang penyakit (Perokok pasif).

Baca Juga:  Bupati Mandacan Ingatkan Direktur Baru, Tak Boleh Ada Pungli di RSUD

“Di rumah sakit tidak boleh merokok, dan ini akan saya terapkan di semua kantor dan akan diperiksa Satpol PP,” tukasnya.

Demas juga menghimbau direktur RSUD Manokwari melihat problem-problem yang ada, sehingga bisa dibenahi dan ada perubahan yang lebih baik kedepannya.

“Jangan ada komplain lagi dari masyarakat, saya berharap hari ini sudah dilantik harus melakukan perubahan-perubahan itu,” pesannya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!