Portal Berita Papua Barat

Bupati Wondama Serukan Perang Melawan Narkoba

2


Wasior, Papuabaratoke.com – Bupati Teluk Wondama, Bernadus A. Imburi, menyerukan semua elemen masyarakat Wondama, menjadikan Narkoba sebagai musuh bersama yang harus diberantas sampai tuntas.
Narkoba apapun jenisnya, juga zat adiktif lainnya, harus dihindari karena memiliki daya rusak yang sangat luar biasa, terutama terhadap generasi muda.

Say no to drug (katakan tidak pada narkoba dan obat-obatan) harus semakin ditanamkan pada anak muda dan masyarakat pada umumnya,” ujar Wakil Bupati Paulus Indubri, meniru sambutan Bupati saat Penyuluhan Hukum Terpadu, di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kamis (24 Agustus 2017).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah dengan peserta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari sejumlah distrik serta para ASN.

Materi utama yang disajikan adalah tentang Rehabilitasi dan Ketentuan Hukum bagi Pecandu dan Korban Penyalahgunaan Narkoba, yang dibawakan dr. Arianta Damanik dari BNNP- Papua Barat.
Termasuk Pengadaan Tanah bagi Kepentingan Umum oleh Asisten Bidang Pemerintahan Teluk Wondama Jack Reynol Ayamiseba.

Lebih lanjut Imburi berpesan agar masyarakat ikut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran narkoba dengan memperkuat keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, dengan memperbanyak kegiatan positif sehingga bisa mengurangi kesempatan untuk melakukan hal-hal negatif.

“Melapor kepada pihak berwajib jika disekitar lingkungan, kita menemukan ada peredaran narkoba,” pesan Bupati. (VIO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!