Portal Berita Papua Barat

Dinkes Benarkan Pustu Di Arowi Jadi Rumah Tinggal

0 25

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pelayanan minim kesehatan di Pustu Ayambori dan Arowi, dipicu beberapa hal mendasar. Diantaranya renovasi pustu dan rumah dinas petugas medis.

Kepala Puskesmas Pasir Putih, Rahimi, SKM, mengaku minimnya pelayanan kesehatan kedua pustu tak hanya tentang keterbatasan tenaga medis.

“Ada rumah dinas petugas medis yang sudah tidak bertugas di sini, tapi masih menempatinya. Padahal, dia sudah pindah tugas ke Kabupaten Pegunungan Arfak,” ujarnya, Kamis (27 Juli 2017).
Selain tenaga kesehatan yang tidak aktif dan masih menempati rumah dinas, ia juga mengaku jika pustu juga harus direovasi. “Kami tidak bisa paksakan petugas itu keluar karena dia juga belum memiliki rumah. Apalagi, jasanya selama ini untuk kesehatan disini cukup besar,” bebernya.

Masalah ini, lanjut Rahimi, sudah dibahas bersama kelurahan dan distrik setempat. Hasilnya pun kini sudah diajukan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari.

 

Terpisah, Herman Mandacan. AMP, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, membenarkan jika
Pustu di Arowi kini beralih fungsi menjadi tempat tinggal. “Sampai saat ini belum ada pemberitahuan. Kapan dan siapa yang mengijinkan, pihak dinas dan puskesmas harus mengetahuinya,” papar Herman.
Ia mengaku dalam waktu dekat akan menyurati Bupati Manokwari untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Sementara, soal Pustu Ayambori harus direhab karena sudah tak layak. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com