Portal Berita Papua Barat

dr Yodi Kairupan, Resmi Jabat Direktur RSUD Manokwari

0 1.417
Direktur RSUD Manokwari
Direktur RSUD Manokwari – Penandatangan surat keputusan dan sumpah jabatan dimpimpin oleh Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan melantik dr. Yodi Kairupan sebagai Direktur RSUD Manokwari dan dirangkaikan pelantikan pejabat administator eselon III di lingkup pemerintah daerah Manokwari. di gedung baru RSUD Manokwari, Senin (26/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Direktur RSUD Manokwari.  dr. Yodi Kairupan, Sp.B resmi menjabat sebagai direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) Manokwari.

Hal ini terungkap saat Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan melantik dr. Yodi Kairupan di gedung baru RSUD Manokwari, Senin (26/2/2018).

Pelantikan tersebut juga bersamaan dengan pelantikan pejabat administator eselon III dilingkup pemerinta daerah Manokwari. dr. Yodi Kairupa, Sp,B resmi menggantikan direktur RSUD Manokwari yang sebelumnya di jabat oleh dr. Firman.

Usai pelantikan tersebut, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mengungkapkan, pelantikan ini adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan oraganisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai.

Dan dengan tujuan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerimtahan dan pelayanan publik.

“Pergantian ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ucap Demas.

Direktur RSUD Manokwari yang baru dr. Yodi Kairupan,Sp.B (kiri) dan dr. Firman pejabat sebelumnya (Kanan).(Foto: Clemens Mandacan/PBOke)

Dikemukakan, pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal adalah hal utama.

Maka lanjut dia, pertimbangan utama dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan dengan mengacu pada kompetensi, pegabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

“Untuk itu, saya ingatkan agar bapak ibu sekalian dapat mengikuti aturan terkait ASN dan SKP yang diatur dalam peraturan pemerintah nomor 46 tahun 2011. Penilaian melalui sasaran kerja pegawai (SKP) yang merupakan salah satu unsur didalam penilaian prestasi kerja ASN setiap hari,” tutur Demas.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada pejabat lama, kiranya Tuhanlah yang dapat membalas semua jerih payah dalam kepemimpinan,” pungkasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com