Portal Berita Papua Barat

Gubernur Dominggus Serukan Peduli KLB di Asmat

0 37
Gubernur Dominggus
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur Dominggus.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, serukan peduli kejadian luar biasa (KLB) yang menewaskan puluhan anak di Kabupaten Asmat Papua.

Hal itu dengan melakukan penggalangan dana yang dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Papua Barat.

Penggalangan dana tersebut akan diberikan untuk membantu warga disana yang terkena dampak gizi buruk. Hal itu dilakukan sesuai kepedulian Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan terhadap warga di Asmat, Papua.

“Bantuan akan diarahkan ke Asmat setelah mendapat petunjuk resmi dari Gubernur Papua Barat,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Setda Papua Barat, Derek Ampnir.

Dia mengatakan, penggalangan dana masih berlangsung. Bukan saja penggalangan dana ke Asmat, namun pemprov Papua Barat melalui dinas sosial dan BPBD juga mengumpulkan bantuan makanan dan pakean layak pake yang nanti diberikan kepada masyarakat di kampung Muri, kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

“Bantuan tunai uang diarahkan ke Asmat sesuai arahan dari bapak gubernur Papua Barat, bahkan penggalangan masih berjalan sambil menunggu perintah,” ujar Derek Ampnir, Sabtu (3/2/2018).

Ditanya berapa besar uang yang sejauh ini sudah terkumpul, lanjut Derek Ampnir, bukan dari BPBD, namun akan mendapat keterangan resmi dari gubernur setelah semuanya sudah terkumpul.

Sementara untuk barang yang terkumpul sudah ditampung di gudang dinas sosial Papua Barat sambil menunggu petunjuk dari pimpinan. Ia menjelkaskan bahwa untuk bantuan pakean dan makanan akan diarahkan ke kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

“Kalau memungkinan bapak gubernur yang akan mengantar barang yang sudah terkumpul ke Kaimana dan didampingi BPBD dan Dinas Sosial Papua Barat,” katanya.

Ampnir menambahkan, bahwa bantuan pakaian dan makanan diantar ke kampung Muri, kabupaten Kaimana. Selain menyerahkan bantuan, kegiatan sosial lainnya seperti pengobatan massal akan dilaksanakan disana.

Baca Juga:  Pengibaran Merah Putih Di bawah Laut Libatkan 35 Penyelam
Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!