Portal Berita Papua Barat

Laporan Keuangan BPJS Kesehatan Tak Jelas, Bupati Mandacan Akan Panggil Direktur RSUD dan Kapus

0 226
Laporan Keuangan BPJS Kesehatan
Laporan Keuangan BPJS Kesehatan – Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, dalam arahannya usai melantik direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) Manokwari, Senin (26/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Laporan Keuangan BPJS Kesehatan.  Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dalam waktu dekat akan memanggil direktur RSUD dan seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) setempat.

Hal ini dinyatakan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, usai melantik direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) Manokwari, Senin (26/2/2018)

Menurut Demas, pelaporan pertanggungjawaban keuangan BPJS kesehatan yang diserahkan ke RSUD dan Puskesmas sejauh ini belum jelas dan transparan.

“Dalam waktu dekat saya akan mengundang, direktur RSUD Manokwari, direktur rumah sakit pratama dan semua kepala-kepala puskesmas yang ada dilingkungan pemerintah daerah Manokwari,” ucap Demas.

Pemanggilan ini, kata dia, karena selama ini, pihaknya belum mengetahui secara rinci penggunaan keuangan BPJS kesehantan.

“Uang yang masuk saya tidak tahu, uang itu kemana. Saya akan panggil semua dulu dan harus terbuka. Setiap uang harus ada laporannya. Dan uang dari BPJS yang masuk supaya kita tahu, karena selama ini bupati tidak tahu uang yang masuk dari BPJS entah itu berapa, supaya diatur dengan baik,” bebernya.

Demas mengatakan, jikapun ada porsi yang dibayangkan bagi, semestinya ada surat keputusan (SK) bupati.

“Tidak boleh bagi sesuka hati kedepan harus merujuk pada SK sehingga semua yang melayani perawat bisa dibagi dengan baik supaya perawat juga senang. Soal besar kecil tidak jadi masalah yang terpenting adalah transparansi pasti semua akan menerima,” pungkasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!