Portal Berita Papua Barat

Mantangkan Faskes, Keselamatan Ibu Hamil Terjamin

0 16

Wasior, Papuabaratoke.com – Semua Puskesmas Pembantu (Pustu) wilayah kerja Puskesmas Wasior, meliputi Distrik Wasior dan Distrik Kuri Wamesa, bakal dilengkapi ruang bersalin yang memadai.

Hal ini dilakukan untuk memastikan semua ibu hamil, terutama mereka yang tinggal di kampung-kampung maupun pelosok, bisa melakukan persalinan di Fasilitas Kesehatan (Faskes), didampingi oleh tenaga medis.

Sekarang semua ibu hamil harus melahirkan di Faskes. Tidak boleh lagi ada yang melahirkan di rumah. Nanti di Pustu kita siapkan ruang bersalin yang bagus supaya ibu-ibu mau melahirkan disitu,” ujar Kepala Puskesmas Wasior, dr.Aldyf Rorrong, Kamis (31 Agustus 2017).

Menurutnya, satu petugas bidan akan siaga di setiap Pustu. Selain itu, dr. Aldyf mengaku akan bekerjasama dengan pemerintah distrik untuk memastikan semua warga kurang mampu mendapat kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) berupa KIS (Kartu Indonesia Sehat) maupun BPJS Kesehatan.

“Kami sudah minta data nama-nama di BPJS mereka yang sudah dicover. Mudah-mudahan tahun ini semua (warga Wasior) punya JKN,” terangnya. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!