Portal Berita Papua Barat

Mau Sehat ? Ini Tips Hidup Sehat Ala Ade Rai

0 15
Tips Hidup Sehat ala Ade Rai
Ade Rai saat memberikan kuliah umum dan sosialisasi JKN-KIS dan pola hidup sehat di Universitas Papua, Senin (18/9/2017). (Photo: VWM/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comTips Hidup Sehat ala Ade Rai.  Setiap manusia mendambakan tubuh yang sehat serta fisik yang prima. Brand Ambassador Badan Penjamin Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Ade Rai punya tips hidup sehat.

“Menjadikan olahraga sebagai kebutuhan agar senantiasa sehat,” kata Ade Rai pada kuliah umum dan sosialisasi JKN-KIS dan pola hidup sehat di Universitas Papua, Senin (18/9/2017). Kata atlet binaraga nasional ini, olahraga bukan program. Sebab program itu ada awal dan akhir.

Bicara secara atraktif, Ade –sapaan akrab Ade Rai menganalogikan olah raga dengan aktivitas menggosok gigi, yang selalu dilakukan setiap orang. Menurutnya, sesibuk apapun, gosok gigi pasti dilakukan karena menjadi kebutuhan.
“Olahraga itu kebutuhan. Bukan program. Kalau program ada awal dan ada akhir. Kalau kebutuhan tidak ada awal dan akhir karena kita memerlukan,” terangnya.

Tips Hidup Sehat ala Ade Rai

 

Mengulas pola hidup sehat, ia mengingatkan bahwa sehat tidak begitu menarik selama masih dimiliki. “Sehat akan menjadi menarik ketika dia sudah pergi,” tuturnya.
Sekaitan dengan program JKN-KIS, Ade Rai menambahkan, ada tiga prinsip JKN KIS, yakni kepatuhan, proteksi dan unsur sosial.
Dihadirkannya Ade Rai dalam sosialisasi JKN-KIS ke hadapan mahasiswa diharapkan pesan hidup sehat dan pentingnya mengikuti serta mendapatkan manfaat program nasional ini mudah dipahami dan diterima dengan baik. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!