Portal Berita Papua Barat

Polda Papua Barat Beri Pengobatan Gratis di Kampung Dobut

3

Manokwari, Papuabaratoke.com – menyambut HUT Polwan ke-69, Polda Papua Barat menggelar Bhakti Sosial berupa pelayanan kesehatan bagi warga Kampung Dobut, Kabupaten Manokwari, Jumat (25 Agustus 2017).

Susana P Widiyani, S,Pd, Ketua Panitia, menjabarkan, kegiatan ini melibatkan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Papua Barat. Sejumlah penyakit yang diperiksa diantaranya Malaria, Infeksi Saluran Pernafas (ISPA) dan Kaki Gajah.

Susana P Widiyani, S,Pd

“Dari informasi, warga di Kampung Dobut banyak yang menderita penyakit Kaki Gajah, sehingga kami fokus pada penyakit itu,” ujar Susana yang berpangkat AKBP ini.

Sekitar 200 warga yang hadir dalam kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIT ini. Bukan saja warga Kampung Dobut, namun juga sejumlah warga yang merupakan karyawan PT. Pulmon dan warga lokalisasi Maruni.

Septinus Aibu, Kepala Kampung Dobut, mengaku senang dengan pelayanan pengobatan gratis tersebut. “Kami selama ini susah untuk mendapat pelayanan kesehatan. Puskeamas jauh dan pelayanan Pustu tidak maksimal,” akunya. (ILO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!