Portal Berita Papua Barat

RS Bethesda Jogja Datangkan 5 Dokter ke Wondama

0 50

Wondama, Papuabaratoke.com – Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Teluk Wondama, bekerejasama dengan RS Bethesda Jogjakarta dalam hal penataan manajemen pengelolaan Rumah Sakit.

Nota kesepahaman ‘Sister Hospital’ ini ditandatangani Direktur RSUD Teluk Wondama, dr. Ristom Mora bersama perwakilan RS Bethesda di Aula RSUD di Manggurai, Kamis (8 Juni 2017).

RS Bethesda sendiri datangkan 5 Dokter untuk bertugas memberi bimbingan teknis. Selanjutnya, petugas medis RSUD Wondama akan mengikuti pelatihan dan magang di RS Bethesda. Kerjasama antara Rumah Sakit tipe A ini, diharapkan mendorong peningkatan kualitas layanan medis RSUD Teluk Wondama.

“Pemda Teluk Wondama berkomitmen meningkatkan kualitas layanan kesehatan RSUD Wondama, melalui penyediaan sarana dan fasilitas penunjang, peningkatan kompetensi tenaga medis serta perbaikan manajemen pengelolaan,” tutur Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Indubri.

Menurutnya, peningkatan manajemen pelayanan bisa mendongkrak status RSUD dari tipe D menjadi tipe C, hal ini sesuatu yang penting dan mendesak.

Terkait rujukan, Direktur RSUD Wondama dr. Ristom Mora, sebelumnya membenarkan jumlah pasien yang dirujuk ke Manokwari maupun ke RS lainnya dalam enam bulan terakhir mengalami penurunan yang tajam.

Hal ini karena dari banyak kasus medis, yang harus penanganan lebih serius, sudah bisa ditangani sendiri oleh para dokter RSUD Wondama ujar dr. Ristom (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com