Portal Berita Papua Barat

 RSUD Wondama Buka Layanan Bedah Umum

0 41
Direktur RSUD Teluk Wondama, dr. Ristom Mora

Wasior, Papuabaratoke.comRumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Teluk Wondama, kini bisa melaksanakan pelayanan bedah umum secara rutin. Hadirnya dua dokter spesialis bedah asal RS. Sanglah Bali, membuat layanan bedah umum bisa dilakukan kapan saja.

“Kita sudah ada MoU dengan RS Sanglah Bali. Mereka akan stay disini. RS ini menjadi stase luar mereka. Itu menjadi bagian dari MoU kita,” jelas Direktur RSUD Teluk Wondama, dr. Ristom Mora di Manggurai, Selasa (15 Agustus 2017).

Pelayanan bedah umum sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini ditandai dengan pelayanan bedah Hernia massal. Tercatat ada 4 orang pasien menjalani bedah pada hari pertama.

Ristom memastikan bedah hernia dan kasus tertentu lainnya seperti  bibir sumbing juga katarak, bakal  jadi pelayanan rutin di RSUD Wondama. Termasuk pula layanan untuk persalinan secara operasi caesar.

“Kalau ada kasus seperti ini sudah tidak perlu ke luar Wondama, karena bisa kita tangani sendiri,” terangnya.Ia berharap keberadaan dokter spesialis bedah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, angka rujukan pasien ke luar Wondama bisa ditekan.

“Kita sudah berusaha menekan angka rujukan kita terutama untuk kebidanan, ibu-ibu hamil sudah sangat kurang,” paparnya. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!