Portal Berita Papua Barat

Dewan Kesenian Papua Barat Siap Kembali Eksis

0 34

Manokwari, Papuabaratoke.com – Ketua Umum Dewan Kesenian Papua Barat, Drs. Nataniel Mandacan, mengaku, Dewan Kesenian Papua Barat akan berjalan baik jika ditopang kerjasama dan kekompakan.

Hal ini disampaikannya saat Workshop Dewan Kesenian Papua Barat, Rabu (30 Agustus 2017) di Manokwari.
Menurutnya, kevakuman Dewan Kesenian Papua Barat tak lepas dari sejumlah persoalan. Akibatnya, inspirasi budayawan dan seniman Papua belum dirangkul dengan baik.

“Kita harap SKPD teknis juga mendorong produk serta hasil karya para seniman. Tampilkan dalam pameran atau promosi wisata. Pemerintah daerah tetap mendukung,” jelasnya.
Sebagai ketua, ia mengaku Dewan Kesenian Papua Barat akan ikut mengawasi bantuan bagi sanggar seni dan seniman.

“Kami harap adanya bantuan yang tepat sasaran, baik kepada seniman maupun sanggar seni,”terang Nataniel yang juga Sekda Papua Barat ini.
Bahkan, tak menutup kemungkinan bagi seniman di Papua Barat untuk belajar dan menimba ilmu di Bali, khusunya mempelajari kiat megnembangkan hasil karya seni.

“Kita samakan persepsi tingkat provinsi, setelah itu undang kabupaten/kota dan membahas bersama-sama dalam satu konsep sebagai acuan kedepan untuk meningkatkan seni budaya di Papua barat,” pungkasnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!