Portal Berita Papua Barat

Gubernur Dijadwalkan Buka Festival Seni Budaya se-Papua barat

2
Festival Seni Budaya se-Papua barat
Festival Seni Budaya se-Papua barat – George W. Yomaki, ketua panitia Festival Seni Budaya Papua barat juga adalah Kepala seksi pelestarian kesenian daerah, dinas pariwisata dan kebudayaan Provinsi Papua barat.(Photo: ILO/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comFestival Seni Budaya se-Papua barat. Dijadwalkan, Selasa (10/10/2017) mendatang, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan akan membuka secara resmi festival seni budaya se-Papua Barat.

Kepala Seksi Pelestarian Kesenian Daerah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, George W. Yomaki, Minggu (8/10/2017) mengatakan festival akan berlangsung selama 3 hari.
“Pergelaran festival tahunan ini merupakan kali ke lima. Direncanakan dibuka oleh gubernur, Selasa mendatang pada pukul 13.00 WIT. Pembukaan akan diawali dengan pawai arak-arakan piala bergilir gubernur,” kata Yomaki.

Kegiatan festival ini disponsori Bank BNI, BRI, Bank Papua, Bank Mandiri, dan Bank Indonesia (BI) serta Telkomsel. Festival ini tidak sebatas untuk memilih peserta terbaik akan mewakili Papua Barat pada festival tingkat nasional dan parade budaya nusantara tahun 2018 yang dipusatkan di Jakarta.

“Kegiatan ini juga untuk menggali dan membina potensi seni dan budaya di daerah ini sehingga dapat dikembangkan secara optimal,” ujar Yomaki lalu mengatakan pentas seni dan budaya dan parade nusantara digelar dalam rangka memperingati hari Proklamasi RI. (ILO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!