Portal Berita Papua Barat

Seperti ini Antusias Peserta Pawai Seni Budaya Papua Barat 2018

0 49
Pawai Seni Budaya Papua Barat
Pawai Seni Budaya Papua Barat – Pergelaran Pawai Seni Budaya Provinsi Papua Barat, 6 Februari 2018, diikuti sebanyak 50 an peserta dari berbagai ikatan/persatuan keluarga dan suku Indonesia yang ada di Provinsi Papua Barat.(Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pawai Seni Budaya Papua Barat.  Pergelaran Pawai Seni Budaya Provinsi Papua Barat, 6 Februari 2018, diikuti sebanyak 50 an peserta dari berbagai ikatan/persatuan keluarga dan suku Indonesia yang ada di Provinsi Papua Barat. Juga organisasi wanita dan institusi pendidikan, Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian.

Meski diguyur hujan, namun peserta pawai ini tetap semangat dan antusias dalam mengikuti iven budaya tahunan itu. Pawai dilepas Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Musa Kamodi serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Suasana keakraban dan persaudaraan tercermin begitu indah. Kendati menonjolkan entitas masing-masing suku, pawai yang bertepatan dengan dengan hari pendeklarasian Provinsi Papua Barat, 6 Februari 2003, ini menegaskan akan keberagaman Indonesia.

Dengan semangat pluralisme yang menjunjung kebhinekaan sebagai jati diri dari bangsa yang besar, bangsa yang majemuk berjalan lancar dan menarik perhatian dari warga di daerah ini.

Pawai seni budaya kali ini mengusung tema”Perilaku Ku mencerminkan budaya dan identitas Ku”. Pawai ini mengambil star di halaman Rumah Sakit TNI AL dr. Azhar Zahir. Dan, melintasi ruas Jalan Yos Sudarsso – Jalan Merdeka hingga finis di Lapangan Borarsi.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!