Portal Berita Papua Barat

Tarian MANWERMOR Siap Goyang Taman Mini Indonesia Indah

1

Manokwari, Papuabaratoke.comParade Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah, kembali digelar Tahun 2017. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan kali ini diikuti perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.

Papua Barat yang aktif dalam kegiatan ini dalam beberapa tahun terahir, juga mengirim wakilnya. Sanggar Seni Tibes Art, kali ini dipercaya untuk menampilkan budaya Papua di ibu kota.
Ketua Sanggar Seni Tibes Art, Evelyn Upuya, mengaku persiapan yang dilakukan untuk tampil di Taman Mini Indonesia Indah, sudah maksimal.

“Anak-anak siap menampilkan yang terbaik. Kami masih tunggu panitia, apakah tampil besok atau lusa,” ujar Evelyn kepada PBOke, Kamis (17 Agustus 2017) Via ponsel, ia mengaku jumlah anggota Sanggar Seni Tibes Art yang ikut sebanyak 19 orang. Ditambah pendamping dari Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari.

“Total semua yang berangkat berjumlah 22 orang,” bebernya.
Sanggar Seni Tibes Art akan menampilkan tarian MANWERMOR, yang menceritakan bagaimana saat Suanggi mencari orang. Parade seni budaya merupakan agenda Nasional yang setiap tahun digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini diprakarsai Kementrian Pariwisata bersama Taman Mini Indonesia Indah. (THIAS/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!