Portal Berita Papua Barat

45 Aparatur Kampung Ikut Pelatihan Peningkatan Kapasitas

0 48
Pelatihan Peningkatan Kapasitas
Pelatihan Peningkatan Kapasitas – Sebanyak 45 aparatur kampun mengikuti pelatihan peningkatan kapastitas selama tiga hari dari 16 hingga 19 Mei bertempat di BLK kota Sorong.(Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.comPelatihan Peningkatan Kapasitas. Sebanyak 45 aparatur kampun mengikuti pelatihan peningkatan kapastitas selama tiga hari dari 16 hingga 19 Mei bertempat di BLK kota Sorong.

“Peserta yang mengikuti pelatihan kapastitas aparaturan kampung yang berjumlah 45 0rang yang terdiri dari kepala kampung, seketaris kampung, dan bendahara kampung,” kata Yunus, Kepala Distrik Maudus.

Yunus mengatakan, 45 aparatur tresebut berasal dari 9 kampung, yakni kampung Sailala, Sulu, Klaus, Kladin, Sapsesak, Klagen, Klaka, Klameyan.

‘Tujuan pelatihan ini agar kepala kampung dan seketaris serta bendera bisa mengelola dana desa dengan bauik, tahu bikin laporan dan pertanggung jawab,” tandasnya.

Sementara itu, Marsel selaku pendamping dana desa mengatakan, pelatihan aparatur kampunh ini sangat penting .

“Harapan masyarakat dan lebih penting aparat kampung cara pengelola dana desa yang benar dan terlebih administrasi dana ini sangat luas dan ketat,” jelasnya.

Penulis : Sumarni
Editor : Marselius Gusti Palumpun
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!