Portal Berita Papua Barat

Bingung Cari Buah Segar!! Ini Wisata Kebun di Kota Sorong, Penasaran?

0 101
Wisata Kebun di Kota Sorong
Wisata Kebun di Kota Sorong – Salah satu wartawati yang berkunkung di Kebun wisata di Kota Sorong, Rabu (9/5/2018). Khusus hari weekend, kebun buah ini ramai dikunjungi warga.(Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.comWisata Kebun di Kota Sorong.  Jika anda berkunjung ke Kota Sorong, jangan lupa berkunjung di kebun wisata yang berlokasi di Wisata Bendungan, luasnya sekitar 3,5 hektare.

Di kebun milik Moh Andi ini, anda bisa memanen buah apa saja sesuka hati langsung dari pohonnya.

Pemilik kebun ini mengatakan, ada dua jenis tanaman buah yang diprioritas dan menjadi unggulan, yakni jambu biji Klkristal (Psidium Guajava) dan buah naga (Dragon Fruit) jenis merah dan kuning.

Khusus di hari weekend (Sabtu dan Minggu) tempat ini sangat ramai dikunjungi warga. “Untuk setiap hari sabtu dan minggu kami panen dan banyak warga datang di hari -hari itu,” kata Andi, sang pemilik kebun kepada Papuabaratoke.com, Rabu (9/7/2018).

Buah naga di Kebun wisata di Kota Sorong, Rabu (9/5/2018). Khusus hari weekend, kebun buah ini ramai dikunjungi warga. (Foto: Sumarni/PBOKe)

Harga buah di kebun wisata ini tergolong murah, misalnya buah naga 1 kg hanya Rp 25 ribu, jambu biji kristal harga Rp 45 ribu.

Bagi anda yang belum sempat berkunjung langsung di kebun wisata ini, jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan hasil buah segar dari kebun ini di toko-toko buah.

“Bagi yang tak sempat ke kebun untuk panen langsung, bisa juga beli di mall-mall yang ada di Kota Sorong. Ada juga di Saga Supermarket dan Mega mall,” pungkas Andi.

Penulis : Sumarni
Editor: Marselius Gusti Palumpun
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!