Portal Berita Papua Barat

Dandrem 171 PVT Sorong Ajak Keluarga Prajurit Hidup Rukun

0 28
Keluarga Prajurit Hidup Rukun
Dandrem 171 PVT Sorong, Kolonel Infantri Agung Gunawan (Photo: KEY/PBOKe)

Sorong, Papuabaratoke.comKeluarga Prajurit Hidup Rukun. Keluarga merupakan komponen terkecil dalam masyarakat, yang terdiri dari orang tua dan anak. Tentunya, dalam keluarga juga berbeda dalam hal pola pikir dan cara bertindak.

Hal ini diungkap Dandrem 171 PVT Sorong, Kolonel Infantri Agung Gunawan, Kamis (14/9/2017), saat mensosialisasikan Peraturan Talak, Perkawinan, Perceraian Dan Rujuk (TPPR) kepada prajuritnya di Aula Korem Sorong.

Menurutnya, perbedaan seperti pola pikir dan tindakan kadang berpotensi menimbulkan masalah dalam keluarga. Jika tidak diselesaikan secara baik, tentu menjadi akar masalah yang berujung terjadinya konflik keluarga.

Keluarga Prajurit Hidup Rukun
Sosialisasi Peraturan Talak, Perkawinan, Perceraian Dan Rujuk (TPPR) kepada prajuritnya di Aula Korem Sorong, Kamis (14/9/2017)

“Perlunya kesadaran untuk menyelsaikan masalah secara bersama, sekecil apapun masalah itu. Karena konflik keluarga tanpa ujung bisa menghancurkan rumah tangga dan keluarga,” terangnya.

Ia mengaku kehidupan rumah tangga tak selamanya berjalan mulus. Seberapa besar masalah yang menghampir rumah tangga atau keluarga, harus mampu diredam sedini mungkin.
“Misalnya masalah gara-gara penghasilan suami, atau minimnya komunikasi dalam ruah tangga. Ini yang harus diperhatikan,” ujar Dandrem.

Diakui sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan etos kerja satuan dan terciptanya keluarga yang harmonis bagi prajurit. “Juga untuk menurunkan tingkat pelanggaran kumplintatib prajurit dan PNS jajaran Korem 171/PVT,” cetusnya.(KEY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com