Portal Berita Papua Barat

Diskominfo Fokus Berantas Hoax di Papua Barat

0 18
Berantas hoax di Papua Barat
Berantas hoax di Papua Barat – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua Barat, usai penutupan rakornis,di Kota Sorong, Jumat (12/4/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – Berantas Hoax di Papua Barat.  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua Barat saat ini juga fokus berantas tentang berita bohong (hoax) di daerah setempat.

Tujuannya, mencegah munculnya berbagai dampat negatif seperti konflik horizontal atau social ditengah masyarakat. Terutama berita bohong lewat media social (medsos) tentang informasi yang dapat memprovokasi masyarakat melalui dunia internet.

Kepala Pelaksana tugas (Plt) Diskominfo Papua Barat, Boy Rumadas, kepada Papuabaratoke.com, Jumat (12/4/2018), mengatakan, pihaknya memiliki kapasitas yang terbatas untuk berantas hoax melalui medsos.

Untuk itu, Rumadas berharap pihak kepolisian terus memantau perkembangan informasi melalui internet, terutama melalui medsos yang tidak bisa lagi terkontrol. Meski medsos tak bisa terkontrol, Rumadas berharap adanya kerjasama semua pihak untuk hentikan berita bohong.

“Berita bohong sangat mengganggu kenyamanan masyarakar di daerah Papua Barat,” ungkap Rumadas sesaat penutupan Rakornis Diskominfo Papua Barat, Jumat.

Baca Juga:  Disebut Mengancam Bangsa, Kominfo RI Ajak Media Massa di Papua Barat Perangi Hoax

Menurutnya, Papua Barat saat ini sudah aman dan masyarakatnya sudah hidup rukun, maka masyarakat diminta untuk tidak terpengaruh dengan adanya informasi melalui medsos atau media yang legalitasnya tak diakui dan menyebabkan kenyamanan masyarakat terganggu.

Penulis: Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!