Portal Berita Papua Barat

DPW PKB Papua Barat dan AMI Raja Ampat Sambangi 2 Bocah Penderita Gizi Buruk

0 125
Bocah Penderita Gizi Buruk
Bocah Penderita Gizi Buruk – DPW PKB Papua Barat dan AMI Raja Ampat Saat Menyambangi 2 Bocah Penderita Gizi Buruk di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Selasa (27/2/2018).
Sorong, Papuabaratoke.com – Bocah Penderita Gizi Buruk.  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Pengurus Anak Muda Indonesia (AMI) Kabupaten Raja Ampat menyambangi 2 bocah penderita gizi buruk di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Selasa (27/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Abdullah Gazam menyerahkan bantuan kepada keluarga Laurent Mabrasar, orang tua dari Andreas (9) dan Gideon (7), dua bocah yang diduga menderita gizi buruk.

Kata Gazam kasus gizi buruk ini menjadi pukulan telak bagi pemerintah daerah. Sebab, kampung Saporkren berada tidak jauh dari ibu kota kabupaten Raja Ampat tetapi kasus gizi buruk bisa terjadi begitu saja.

”Dalam bayangan saya, yang dekat kota saja modelnya begini, bagaimana dengan yang ada di kampung-kampung yang jauh di sana sudah pasti tidak terpantau,” ujar Gazam sembari menambahkan bantuan yang diserahkan atas petunjuk ketua umum DPP PKB Muahimin Iskandar – yang akrab disapa Cak Imin.

Baca Juga:  Kadinkes Parorongan: Dua Pasien Gizi Buruk di Raja Ampat Masih Ditangani

Bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan tambahan dan sejumlah uang yang ditujukan untuk membantu meringankan perawatan kedua bocah tersebut.

“Saya dan tim DPW PKB Papua Barat bersama AMI Raja Ampat baru saja selesai mengunjungi dan melihat langsung kondisi anak yang mengalami gizi buruk di Saporkren. Allhamdulillah kami bersyukur bisa ikut terlibat dalam aksi mulia ini,” tutur Gazam.

Dia berharap kasus gizi buruk tidak lagi terjadi di daerah ini. Pasalnya, tanah Papua khsususnya Papua Barat memiliki potensi kekayaan sumber daya alam yang cukup.

Untuk itu, lanjutnya, perlu ada perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Pemerintah Provinsi Papua Barat, dan Pemerintah Pusat. “Stake holder terkait segera terjun ke lokasi untuk penanganan lebih serius,” pinta Gazam.

Dengan mimik muka yang sedih, Laurent Mambrasar menyampaikan rasa sukur dan terima kasih kepada tim Cak Imin. ”Saya bersyukur dan berterima kasih sekali. Cak Imin bisa bantu anak-anak saya,” tuturnya.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!