Portal Berita Papua Barat

Guru-guru Gugus 8 Dipercayakan Susun Soal Ujian Sekolah di Kota Sorong

0 30
Ujian Sekolah di Kota Sorong
Ujian Sekolah di Kota Sorong – Para guru di gugus delapan saat mengikuti arahan terkait pengaturan dan penyusunan soal ujian. (Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – Ujian Sekolah di Kota Sorong.  Pengaturan dan penyusunan soal ujian sekolah berstandar nasional, untuk mata pejaran IPS dan PPKN serta mata pelajaran tambahan bagi sekolah-sekolah di Kota Sorong, dipercayakan kepada guru-guru yang berada di gugus Delapan (8).

Ketua Panitia Ujian Sekolah Berstandar Nasional Gugus 8, Yusak Tuakora mengatakan pengaturan dan penyusunan soal ujian tersebut mendapat pengawasan ketat pengawas pendidikan Dinas Pendidikan Kota Sorong dan panitia pelaksana ujian sekolah.

“Kami memantau guru-guru dan panitia yang mengatus dan menyusun soal ujian mata pelajaran IPS dan PPKN serta mata pelajaran tambahan seperti, bahasa inggris dan agama,” kata Kepala Pengawas Pendidikan, S. Imlenai.

Terpisah, Ketua Panitia Ujian SD Inpres 103, Maria Funwembun mengatakan murid yang terdaftar sebagai peserta ujian sebanyak 78 orang. Puluhan murid ini telah dipersiapkan dengan mengikuti try out dan ujian praktek.

“Ujian praktek seperti, penjaskes dan muatan lokal (non beras), siswa memasak menu dari kasbi (ubi kayu), papeda, keladi. Ujian praktek sekolah digerlar pada 24 -27 Maret, try out tanggal 3-5 April serta ujian sekolah tanggal 9-10 April,” terang Maria.

Dalam mengikuti ujian, murid-murid tidak ditarik pungutan seperserpun. Aturan ini telah diterapkan SD Inpres 103 sejak 10 tahun lalu.

Seperti diungkapkan bendahara sekolah, Syarifah. Ia mengatakan biaya ujian ditanggung oleh sekolah. “Siswa-siswi yang mengikuti ujian, biaya ujian gratis ditanggung oleh pihak sekolah. Kita ambil dari dana BOS,” ujar dia.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!