Portal Berita Papua Barat

Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang, Ketum GMKI Disambut Tari Khas Papua

0 62
Ketum GMKI Disambut Tari Khas Papua
Ketum GMKI Pusat Disambut Tari Khas Papua.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Ketum GMKI Disambut Tari Khas Papua. Kehadiran Ketua Umum (Ketum) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pusat M. P. Sinurat dalam pelantikan pengurus cabang GMKI wilayah XII Papua-Papua Barat, di Kota Sorong disambut meriah tarian khas Papua, Senin (18/12/201).

Kehadiran Sahat M. P. Sinurat di Kota Sorong, selain melantik ketiga pengurus cabang GMKI, yakni Manokwari, Sorong dan Fakfak, juga membuka pelaksanaan implementasi Pola Dasar Pendidikan Kader (PDSPK) GMKI Wilayah XII Papua-Papua Barat, di gereja GKI Maranatha Kota Sorong, Jln. Basuki Rahmat Km-7.

Ketum GMKI Disambut Tari Khas Papua
Ketua Umum GMKI Pusat, Saban M.P. Sinurat.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

Penyambutan yang di lakukan oleh tim tarian sanggar seni kumeser, di isi dengan tarian khas Yosim asal Biak, dilanjutkan dengan pengalungan noken yang terbuat dari kulit kayu, khas asal suku Maybrat Papua Barat.

Prosesi penyambutan diiringini dengan musik dan nyayian khas penghantar Ketum GMKI saat memasuki gedung gereja Maranatha Kota Sorong, Papua Barat.

Amos Wabdaron kordinator sanggar tari kumeser (Bintang Fajar) menuturkan, anggota tarian sanggar ini, telah mempersiapkan penyambutan tersebut dengan matang.

Tambahnya, tarian penyambutan yang ditampilkan ini, pada umumnya biasa dilakukan oleh seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat, kepada tamu yang dianggap terhormat.

“Kandungan dari penjemputan dengan tarian suku biak ini, menggambarkan kegembiraan dan kesenangan bagi orang yang dihargai serta dihormati,” terangnya.

 

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Clemens Mandacan
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com