Portal Berita Papua Barat

Hari ini, GMKI Wil XII Akan Lantik 3 Pengurus Cabang

0 8
GMKI Wil XII
GMKI Wil XII – Koordinator Wilayah XII GMKI, Papua-Papua Barat, Dominggus Jitmau .(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Sorong, PapuabaratOke.com – GMKI Wil XII.  GMKI Wilayah XII Papua-Papua Barat, akan melantik 3 pengurus cabang di Kota Sorong Pagi ini, Senin (18/12/2017). Diantaranya, pengurus cabang Manokwari, Sorong dan cabang Fak-fak. Pelantikan tersebut akan dirangkaikan dengan pembukaan pelaksanaan implementasi Pola Dasar Pendidikan Kader (PDSPK) GMKI Wilayah XII Papua-Papua Barat, di gereja GKI Maranatha Kota Sorong, Jln. Basuki Rahmat Km-7, yang dijadwalkan sekira pukul 09.00 WIT.

Pendidikan kader ini, akan melibatkan tiga cabang, Manokwari, Sorong dan Fak-Fak. Dan calon cabang Sorong Selatan serta calon cabang Bintuni. Hal ini disampaikan, Dominggus Jitmau, selaku Koordinator Wilayah (Korwil) XII GMKI, Papua-Papua Barat, kepada Papuabaratoke.com sesaat lalu.

Dia mengemukakan, bahwa pelaksanaan PDSPK sedianya akan diikuti seluruh cabang di 12 wilayah, Papua-Papua Barat. Namun mempertimbangakan jarak dan jangkauan pelayanan, maka pelaksanaan ini dilakukan terpisah. Yakni terlebihdulu di Papua Barat dan selanjutnya di Papua.

“Untuk di Papua, kita juga melibatkan delapan cabang GMKI, dan jika ada cabang-cabang yang mampu ingin melaksanakan sendiri, boleh saja, tetapi cabang-cabang yang kita harus gabung, kita gabung,” ucapnya.

Kegiatan PDSPK akan berlangsung hari ini hingga 22 Desember 2017 mendatang. Dan setelah pelantikan pengurus cabang, pelaksanaan PDSPK akan beralih di Balai Diklat Kabuten Sorong, Jln. F. Kaisepo Km-8.

“Kami berharap peserta yang ikut terlibat dapat mengikuti PDSPK ini dengan baik dan aktif dalam penyampaian materi hingga selesai. Karena materi ini cukup mahal, demi pembobotan kader-kader sehingga dapat mewujudkan tri panggilan GMKI di tiga medan layan. Yaitu perguruan tinggi, gereja dan masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga:  Beda Persepsi Anggaran, FK Sorong Belum Aktif Hingga Kini

Jitmau menambahkan, pagi ini akan menjemput 15 peserta, yaitu dari GMKI cabang Manokwari dan pengurus pusat GMKI. Sedangkan untuk cabang lain telah dijemput lebih awal. Dan hingga jelang pelantikan ini, tak ada kendala.

 

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Clemens Mandacan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!