Portal Berita Papua Barat

Indonesia adalah Keberagaman, SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

0 20
Upacara Peringatan Hari Pancasila dilapangan Korem 171/PVT

SorongPapuabaratoke.com Upacara Bendera peringatan Hari Lahir Pancasila Kamis 01 Juni Tahun 2017 dengan Irup Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A,
Dilanjutkan pembacaan amanat oleh Danrem Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, amanat dari Presiden Republik Indonesia bahwa Pancasila merupakan hasil dari sutu kesatuan proses yang di mulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang di pidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adalah jiwa besar para Founding Father, para Ulama, dan Pejuang Kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan Bangsa yang mempersatukan kita.
Harus diingat bahwa kodrat Bangsa Indonesia adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah Kebhinekaan Tunggal Ika. Namun Bangsa dan Negara kita sedang mengalami tantangan, Kebhinekaan kita sedang diuji.

Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam Kebhinekaan dan ketunggal ikaan kita. Saat ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila, masalah ini semakin mencemaskan tatkala di perparah oleh penyalagunaan media sosial yang banyak menggaungkan isu hoax.
Kita perlu belajar dari pengalaman buruk Negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik social, terorisme dan perang saudara. Kita bisa terhindar dari masalah tersebut dengan hidup rukun dan gotong royong untuk memajukan negeri. Oleh karena itu kita semua harus berperan aktif dalam menjaga Pancasila, saat ini juga pemerintah berupaya untuk memperkuat tentang pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yang berintegrasi dengan program-program pembangunan, pengentasan kemiskinan,

Baca Juga:  Rakornis Diskominfo se Papua Barat Hasilkan Rekomendasi Program Kerja Pada 2019

pemerataan kesejahteraan dan berbagai program pengamalan nilai-nilai Pancasila. Diharapkan kita semua harus menjaga perdamaian, jaga persatuan, jaga persaudaraan diantaea kita. saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.(**/PbOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com