Portal Berita Papua Barat

Input Data dan Program, Diskominfo Papua Barat Gelar Rakornis di Sorong

0 92
Diskominfo Papua Barat Gelar Rakornis di Sorong
Diskominfo Papua Barat Gelar Rakornis di Sorong – Kabid Informasi Komunikasi Publik Stevanus Indouw, SH. (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – Diskominfo Papua Barat Gelar Rakornis di Sorong.  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua Barat menginput data-data, program dan kegiatan.

Hal ini terlaksana bersama Diskominfo kabupaten, kota se Provinsi Papua Barat melalui rapat koordinasi (Rakornis) yang berlangsung di City View Hotel Sorong, Kota Sorong, Kamis (11/4/2018).

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi Papua Barat, melalui Kabid Informasi Komunikasi Publik Stevanus Indouw, SH kepada Papuabaratoke.com mengatakan, rakornis ini dibuka oleh Asisten II Setda Papua Barat J. Sawaki mewakili Gubernur Papua Barat.

Menurut Stevanus, kegiatan rakornis ini lebih kepada penginput data dan program dari Diskominfo kabupaten, kota se Papua Barat untuk dirangkum dan diteruskan pada Musrembang tahun 2019.

“Kegiatan rakornis ini amat sangat penting karena semua kegiatan yang nanti dilaksanakan oleh diskominfo di kabupaten, kota akan dirangkum dan diajukan pada tahun 2019 mendatang,” kata Stevanus.

Dia menjelaskan, program dan kegiatan yang dibicarakan melalui rakornis ini akan dilaksanakan pada 2019 . Ditanya tentang adanya pembicaraan tentang hoax (berita bohong) melalui media sosial, Ia mengaku belum sempat terjun ke hal tersebut, namun pihaknya tetap berkomitmen untuk berantas hoax di Papua Barat.

Hadir pada kegiatan rakornis Diskominfo Se Papua Barat, Kasubid Infrastruktur Dasar dan Penataan Ruang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Setda Provinsi Papua Barat.

J. Pigome yang ditemui mengatakan, mendukung kegiatan rakornis tersebut. Ia mengutarakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membicarakan tentang bagaimana mempersiapkan jaringan komunikasi melalui Telkomsel dan jaringan internet untuk membuka informasi ke semua pelosok di Papua Barat.

Diskominfo Papua Barat Gelar Rakornis di Sorong
Diskominfo Papua Barat Gelar Rakornis di Sorong – Kasubid Infrastruktur Dasar dan Penataan Ruang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Setda Provinsi Papua Barat J. Pigome. (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)

Dirinya mengutarakan kalau Infokom memiliki peranan penting disemua lini, sebab untuk menghidupkan dan mengampanyekan sektor Pariwisata harus melalui jaringan internet dan jaringan komunikasi. Kemudian untuk mengakses perkembangan kesehatan, pendidikan, dan social, ekonomi dan budaya di Papua Barat tentu melalui jaringan internet.

“Infokom merupakan sektor penting dalam melihat perkembangan profil provinsi Papua Barat, maka tentu kita membutuhkan jaringan internet dan komunikasi, maka kegiatan ini Bappeda melihat sangat penting sekali,” tambah Pigome.

Penulis: Hanas Warpur
Editor :Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com