Portal Berita Papua Barat

KKP Pratama Sorong Komit Wujudkan Pelayan Bebas Korupsi

0 11
KKP Pratama Sorong
KKP Pratama Sorong – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Sorong Simon Petrus Siwi. (Foto : Sumarini/ PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – KKP Pratama Sorong.  Sinergi antara gubernur dengan bupati/wali kota dibutuhkan dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju zona integritas (ZI).

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Sorong Simon Petrus Siwi mengungkapkan, mewujudkan WBK menuju zona integritas adalah salah satu dari tujuan reformasi birokrasi. Dengan demikian, sangat dibutuhkan peran parakepala daerah.

“Pencanangan program pembangun zona integritas menuju wilayah bebas anti korupsi adalah bertujuan untuk menjaga lingkungan birokasi bersih, khusus di lingkungan kantor pajak kami komit wujudkan pelayan bebas korupsi,” kata Siwi, Senin (2/4/2018).

Zona Integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah daerah yang mempunyai komitmen untuk upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga:  Akhir 2018, Pemilik Rumah Kos Dikenakan Pajak

Kata Simon WBK adalah gagasan Kementerian Keuangan yang dicanangkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani. “Jangan sampai terlambat dan harus dilakukan disemua intansi,” ujarnya.

Salah satu upaya mewujudkan WBK, lanjut Simon, adalah pelaporan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) tepat waktu. Ini dapat dimulai dengan melakukan pemataan terhadap pelaporan-pelaporan SPT.
“Kepengurusan pembayaran pajak sering mengalami keterlambatan hal ini di sebabkan karena kekurangan ketegasan,” ujarnya lagi.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!