Portal Berita Papua Barat

Kota Sorong Tampung Pengangguran Capai 70 Persen

0 45
Kota Sorong Tampung Pengangguran
Kota Sorong Tampung Pengangguran – Kegiatan sosialisasi tentang aturan dan undang-undang ketenagakerjaan di Saitmariat Hotel, Kota Sorong, Selasa (15/5/2018).(Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.comKota Sorong Tampung Pengangguran. Kota Sorong disebut menampung pengangguran mencapai 70 persen. Kondisi ini tersebar di Kota Sorong dan tergolong dari lulusan sekolah tingkat atas (SMA/SMK) dan sarjana.

Semestinya dengan di usia Kota Sorong 18 tahun dengan perkembangan pembangunan di dunia usaha dan produksi yang semakin pesat diimbangi penyerapan tenaga kerja.

“Untuk itu, perusahaan harus bisa membuka diri sehingga pengangguran sebanyak 1.6000 jiwa bisa diatasi,” ujar
Kepala Disnaker Kota Sorong, Anto Sagrim pada kegiatan sosialisasi tentang aturan dan undang-undang ketenagakerjaan di Saitmariat Hotel, Kota Sorong, Selasa (15/5/2018).

Anto mengatakan, Kota Sorong dengan usianya 18 tahun jika dilihat perkembangan pembangunan dan dunia produksinya yang sangat berkembang harus bisa menyerap pencari kerja.

Kepala Disnaker Kota Sorong, Anto Sagrim.(Foto: Sumarni/PBOKe)

“Cuman banyak aturan-aturan struktur Disnaker tidak dipatuhi hingga terjadi perselisihan yang menimbulkan di tahun 2017 ,100 karyawan di PHK. Sementara di bulan April 2017 kemarin 60 perusahaan masih melakukan tindakan tersebut dari jumlah 200 perusahaan yanga ada di Kota Sorong,” bebernya

“Karena itu, kami dari Disnaker menggelar kegiatan sosialisasi ini terkait aturan-aturan ketenagakerja agar perusahan-perusahan yang ada di Kota Sorong tau dan patuh,” ucap Anto.

Sementara itu, Asisten 1 Kota Sorong Ismail Latuconsina berharap adanya kumpulan aturan serta regulasi perubahan di Kota Sorong.

“Tujuannya agar bisa memberikan kejelasan sehingga tenagakerja dan perusahaan tidak menimbulkan permasalahan,” tambahnya.

Penulis : Sumarni
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!