Portal Berita Papua Barat

Latihan Dasar Sukarelawan PMI Kota Sorong 

0 40

PRAJURIT YONIF RK 752/VYS TURUN TANGAN

SORONG, Papuabaratoke.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong baru saja mengadakan pelatihan dasar bagi sukarelawan PMI Angkatan III. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini dilaksanakan langsung dengan bantuan dari para Prajurit Yonif RK 752/VYS.

Melalui perintah langsung dari Komandan Yonif RK 752/VYS, Letkol Dwi Mawan Sutanto, S. H, acara pelatihan dasar ini pun dipimpin langsung oleh  Seksi Operasi Lettu Infantri Bambang Sedyoadji dan memulai rangkaiannya pada Senin 24 Juli 2017 lalu bertempatkan di Mako Yonif RK 752/YVS Jln.  Basuki Rahmat, Kota Sorong-Papua Barat.

Di lain kesempatan, Letkol Dwi Mawan Sutanto,  S. H. menyatakan sangat mendukung kegiatan pelatihan tersebut,  karena dianggap dapat membentuk disiplin dan rasa tanggung jawab peserta terhadap setiap tugas yang harus dilaksanakan nantinya.

Selain itu, ia juga menganggap kegiatan tersebut juga dapat menumbuhkan rasa solidaritas,  sehingga para peserta lebih peka dalam menolong sesamanya.

Pada kegiatan yang diikuti oleh 26 peserta tersebut,  Komandan Yonif RK 752/VYS  memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana seperti tempat pelatihan, alat beserta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan,  juga para personelnya yang bertindak sebagai tenaga pelatih.

Diharapkan dengan adanya berbagai bantuan tersebut, acara dapat berlangsung dengan lancar dan aman,  serta para peserta pun bersemangat dalam menghadiri pelatihan tersebut. (PBL/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com