Portal Berita Papua Barat

Masyarakat Adat Malamoi Segera Gelar Konferensi Besar

0 45
Segera Gelar Konfrensi Besar
Segera Gelar Konferensi Besar – Ketua LMA Masyarakat Adat Malamoi, Sius O.Kalami (baju batik merah) didampingi sejumlah pengurusnya saat memberikan keterangan pers di Sekretariat LMA, Minggu (8/4/2018). LMA akan menyelenggarakan konferensi besar dalam rangka suksesi pimpinan lembaga tersebut. (Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – Segera Gelar Konferensi Besar.  Dijadwalkan pada 27 April 2018, Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Malamoi, Kabupaten Sorong akan menyelenggarakan konferensi besar.

Ketua LMA Sius O.Kalami mengatakan, konferensi besar dimaksud untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja kepengurusan LMA periode 2013-2018 sekaligus pemilihan ketua baru LMA, untuk 5 tahun mendatang.

“Tanggal 27 April kami akan selenggarakan konferensi besar masyarakat adat Malamoi. Ini adalah forum peradilan tertinggi pada masyarakat adat untuk melakukan evaluasi dan pemilihan ketua baru LMA,” kata Sius, Minggu (8/4/2018).

Persiapan penyelenggaraan konferensi besar telah dilakukan. Pengurus LMA telah menggelar rapat guna merumuskan hal-hal yang dibutuhkan dalam konferensi dimaksud.

“Konferensi akan membahas AD dan ART organisasi, program kerja termasuk memilik ketua baru LMA. Ini diharapkan memberikan kontribusi untuk memperjuangkan hak dan menyalurkan aspirasi serta memperdayakan masyarakat adat Malamoi,” ucap Sius.

Ditambahkan, konferensi besar ini, juga akan merumuskan pembentukan lima Dewan Adat Wilayah, yaitu Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Raja Ampat, Tambrauw, dan Sorong Selatan.

“Pembentukan dewan adat wilayah bertujuan untuk memperkuat struktur organisasi masyarakat adat Malamoi,” pungkasnya.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!