Portal Berita Papua Barat

Miris Mahasiswa Galang Dana, Operasional FK UNIPA

0 38

Sorong, Papuabaratoke.com – Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNIPA menggelar aksi galang dana, Rabu (7 Juni 2017) di dua titik berbeda, Kota Sorong dan Kabupaten Sorong. Aksi ini dilakukan lantaran keprihatinan mahasiswa akibat proeses perkuliahan yang terhenti sejak Tahun 2016, gara-gara tidak adanya dana operasional kampus.

Keinginan untuk mewujudkan cita-cita 102 mahasiswa Kedokteran ini terancam gagal, karena mereka tak lagi kuliah sejak tahun lalu. Aksi galang dana ini tak lain adalah untuk membantu dana operasional dosen terbang dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Aksi yang digelar di Jalan Basuki Rahmat Kota Sorong ini, juga diwarnai dengan pembentangan sejumlah pamflet dan pembagian selebaran berisi masalah yang terjadi di Fakultas Kedokteran Unipa Sorong.

Aksi galang dana mahasiswa fakedok unipa
Aksi galang dana mahasiswa FK UNIPA

“Kami gelar aksi ini untuk membantu proses kuliah berjalan kembali. Pihak fakultas pun sudah mengeluarkan surat pemberhentian perkulihan sejak tanggal 5 Juni kemarin,” ujar Markus Mili, Koordinator aksi yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unipa.

Ia bersama ratusan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di fakultas tersebut berharap, Pemerintah Provinsi Papua Barat, segera merespon masalah ini. (CRT/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com