Portal Berita Papua Barat

MoU Bawaslu Papua Barat dan Bank Papua, Ibarat ‘Supersemar’

0 68
MoU Bawaslu Papua Barat dan Bank Papua
Penandatanganan MoU dilakukan Ketua Bawaslu Papua Barat, Marlen Momot dan Direktur Bank Papua F. Zendrato, disaksikan langsung oleh Sekjen Bawaslu RI Gunawan Siswantoro, Kepala Sekretaris Bawaslu Fredrik Kokorule dan Panwaslu se kabupaten/kota di Papua Barat, Minggu (11/3/2018). (Foto: Risnaldi Mokodompit/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – MoU Bawaslu Papua Barat dan Bank Papua.  Sekertaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Republik Indonesia Gunawan Siswantoro mengatakan, penandatanganan nota kesapahaman atau MoU antara Bawaslu Papua Barat dan Bank Papua diibaratkan seperti ‘Supersemar’ (Surat perintah 11 Maret).

Oleh karenanya kata dia, MoU yang dilaksanakan ini merupakan catatan sejarah di Provinsi Papua Barat. Pasalnya, MoU yang dilakukan ini sebelumnya belum pernah dilakukan di provinsi lain, termasuk provinsi tertua yakni Papua.

Meskipun MoU ini telah dilakukan di daerah lainnya, namun untuk tanggal dan waktunya tak memilki keistimewaan dari yang dilakukan Bawaslu Papua Barat dan Bank Papua. Yakni memilih tanggal, 11 Maret 2018, maka disebut sebagai ‘Supersemar’.

Gunawan menuturkan, tanggal 11 Maret, merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia, namun kali ini sejarah bagi Bawaslu Papua Barat dan Bank Papua melakukan MoU. Oleh sebab itu tanggal ini menjadi catatan sejarah bagi Bawaslu dan Bank Papua di daerah ini.

Tak hanya itu, dijelaskan, meski ada beberapa Bank lain di Papua Barat namun Bank Papua menjadi pilihan utama untuk dilakukan MoU. Terutama kata Gunawan, Bank Papua menjadi kebangaan masyarakat Papua, maka tak salah jika MoU ini dilaksanakan dengan Bank Papua.

“Bank Papua telah membuka cabang dimana-mana bahkan sampai menjangkau ke masyarakat terkecil di tingkat distrik. Tentu ini momen yang dapat menunjang kerja Bawaslu dan Panwaslu se Papua Barat agar lebih maksimal,” kata Gunawan.

Untuk diketahui bahwa MoU yang dilaksanakan berlangsung di Kasuari Valey Beach Tanjung Kasuari, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (11/3/2018) malam.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Papua Barat, Marlen Momot dan Direktur Bank Papua F. Zendrato serta disaksikan langsung oleh Sekjen Bawaslu RI Gunawan Siswantoro, Kepala Sekretaris Bawaslu Fredrik Kokorule dan Panwaslu se kabupaten/kota di Papua Barat.

Baca Juga:  Mendarat di Sorong, Sekjen Bawaslu RI Disambut Meriah Budaya Papua

Ketua Bawaslu Papua Barat Marlen Momot, ST dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terlaksananya MoU ini.

Dimana usai MoU dilakukan, maka Panwaslu dan Bawaslu Papua Barat akan meneruskan kepada semua kesekretariatan untuk melanjutkannya.

MoU Bawaslu Papua Barat dan Bank Papua
MoU Bawaslu Papua Barat dan Bank Papua – Kepala Divisi Pemasaran Bank Papua, Wastu Anggoro. (Foto: Risnaldi Mokodompit/PBOKe)

Sementara Dirut Bank Papua melalui Kepala Divisi Pemasaran Wastu Anggoro kepada Papuabaratoke.com mengutarakan, MoU ini dilakukan untuk menunjang proses pengelolaan keuangan Bawaslu Papua Barat dan pemanfaatannya kedepan di daerah ini.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com