Portal Berita Papua Barat

Robert Kardinal: Anak-anak Asli Papua Bisa Jadi Nelayan Andal

0 56
Robert Kardinal
Robert Kardinal – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Papua Barat Robert Kardinal ketika mengelar kegiatan sosialisasi Undang Undang nomor 2 tahun 2016 tentang perlindungan dan pemberdayaan nelayan. Robert Kardinal mengatakan dengan asuransi nelayan, nelayan juga bisa mengakses modal usaha. Kegiatan ini bertempat di Akademi Perikanan Sorong, Selasa (27/3/2018). (Foto : Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – Robert Kardinal.  Keberadaan Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong diharap bisa menciptakan SDM nelayan andal khususnya nelayan asli Papua.

Hal itu diutarakan Anggota DPR RI Robert Kardinal saat menggelar sosilaisasi Undang Undang nomor 2 tahun 2016 tentang perlindungan dan pemberdayaan nelayan, Selasa (27/3/2018).

“Poliktenik ini adalah hal yang bagus. Kita berharap masyarakat yang ada di Saoka, Rufei dan sekitar dapat menimba pengetahaun di sini. Utamanya anak-anak asli Papua sehingga bisa menjadi nelayan yang andal, bahkan bisa bekerja di luar negeri,” kata Robert.

Dalam kesempatan yang sama, Robert mengungkapkan, adanya UU perlidungan dan permberdayaan nelayan menjadi dasar untuk mengangkat kesejahteraan nelayan.

Robert Kardinal
Anggota DPR RI Dapil Papua Barat Robert Kardinal. (Foto : Sumarni/PBOKe)

 

Baca Juga:  Robert Kardinal Sumbang 3 Ekor Sapi di Manokwari dan Wondama

Salah satu manfaat yang dirasakan adalah program asuransi nelayan. Program ini, nelayan bisa mendapatkan asuransi hingga Rp200 juta. Dengan asuransi ini juga, nelayanan dapat mengakses kredit lunak, misalnya KUR di Bank Pemerintah.

“Nelayan harus mempunyai asuransi. Bekerja di laut sangat beresiko, seperti angin, hujan, panas, dan cuaca buruk maka itu pemerintah membuat UU perlindungan nelayan. Undang Undang ini memberikan perlindungan dan memudahkan nelayan mendapat modal,” ungkap Robert Kardinal.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!